(News) TABLO, “YG Itu Berbeda!”

Ini diambil dari wawancara Tablo dengan 10Asia dimana ia membicarakan tentang kesan2 terhadap agensi terbarunya YG ENtertainment, orang2 di dalamnya, dll.
Kamu mampu memiliki musisi2 hebat di dalam albummu karena kamu telah mengenal mereka atau kamu menerima bantuan dari agensi barumu  YG Entertainment?
Selain Taeyang, saya bekerjasama dengan orang lain yang tidak ada hubungan dengan YG. Dalam kasus  Naul, saya memintanya karena saya tau dia dari rapping untuk salah satu dari lagu2nya untuk album  Brown Eyed Soul nya dan saya meminta orang lain juga yang  ketat secara profesional. Mereka membuat keputusan berdasarkan pada  panduan lagu dan lirik2. Dan kalau mereka tidak merasa tekanan apapun itu karena mereka tidak  perlu melakukannya jika mereka tidak berfikir ini tepat untuk mereka. bahkan dengan Taeyang, Saya memintanya melalui Hye-jung sebelumnya karena saya ingin bekerjasama dengannya sejak lama. Meskipun sebelumnya ini untuk lagu yang berbeda dan setelah memutuskan untuk bekerjasama dengannya pada putaran kali ini, saya membuat  ”Tomorrow” dengan pemikiran kalau saya ingin dia melakukan sesuatu dimana dia akan bernyanyi lebih menyenangkan.
Sebenarnya imagemu itu tidak cocok dengan agensi utama seperti YG 
YG itu berbeda dari apa yang terlihat seperti di luar. Kamu berfikir kalau mereka akan lebih mengontrol seperti agensi utama tapi ini berlawanan. Saat kamu berada di sebuah agensi yang lebih kecil, kamu sebenarnya perlu untuk memproduksi hits2 sepanjang waktu.  Semua orang menantikan ini jadi ini semacam masuk dalam cara memproduksi lagu2 yang lebih baik. Saya harus memikirkan hal2 lain dan juga melakukan banyak hal2 lain di luar musik  seperti muncul di acara2 entertainment.
Tapi disini dari awal,  Mr. Yang mengatakan pada saya untuk tidak memikirkan hal lain dan hanya fokus pada musik saya. Saya sangat berterima kasih atas kata2 itu, dan itulah bagaimana yang sebenarnya terjadi. Ada sebuah studio di latai tiga dari kantor kami dan semua orang termasuk member2 Big Bang tanpa berhenti membicarakan tentang musik. Ini mengagumkan. Disini Benar2 tidak ada ruang untuk memikirkan yang lainnya selain musik.

Jadi Pastinya ada banyak hal2 yang kamu pelajari juga?
Saya tidak tau apakah saya egois atau arogan tapi saya berfikir kalau saya akan mampu melakukan semuanya dengan baik dengan diri saya sendiri. Tapi semakin banyak itu terjadi semakin banyak orang tidak menyadari betapa ada orang2 yang bahkan yang lebih hebat di sekelilingnya. karena kamu melakukan semuanya sendirian. Tapi apa yang saya sadari disini adalah   wow, ada banyak orang mengagumkan dan saya akan belajar lebih dan lebih banyak saat saya bekerjasama dengan orang ini. Sekarang saya  pergi ke kantor agensi bahkan saat saya tidak memiliki pekerjaan. Banyak waktu dimana saya bahkan hanya pergi ke ruangan Teddy dan melihatnya bekerja. Ada begitu banyak untuk dipelajari  bahkan dari melihat orang ini bekerja. Ini menyenangkan.


Leave a Reply